Rabu, 02 Mei 2012

LAUNCHING TEMPAT UJI KOMPETENSI (TUK) LSK SEKRETARIS SMK MUHAMMADIYAH 1 PURBALINGGA

Dalam usaha meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan sekolah menengah kejuruan serta profesionalisme bidang pekerjaan/ profesi, sangat perlu adanya laboratorium praktik yang memenuhi standard sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang bersertifikat Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) atau Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) terkait. SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga sebagai lembaga pelatihan profesi yang berakhlakul karimah yang bersertifikat ISO 9001:2008 bertekad untuk mewujudkan harapan tersebut untuk semua program/ kompetensi keahlian yang dimiliki.


Setelah berhasil mendapatkan sertifikat Tempat Uji Kompetensi (TUK) Akuntansi yang diperoleh dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknisi Akuntansi Jakarta dengan No. SK : 01/SKEP/LSP-TA/IAI KEPd/III/2006, kini SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga telah berhasil mendapatkan sertifikat Tempat Uji Kompetensi (TUK) Administrasi Perkantoran dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Sekretaris Pusat Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 012/SK/P-TUK/IV/12 dengan Register (29510 – 01212). Visitasi, verifikasi dan pemberian pengakuan/sertifikat Tempat Uji Kompetensi (TUK) telah diserah-terimakan kemarin pada hari Sabtu, 28 April 2012 di kampus SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, Jl. Let. Jend. S. Parman PO BOX 125 Purbalinga oleh Ketua LSK Sekretaris Pusat Jakarta (Silvia Rani, S.E.) kepada Kepala SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga (Drs. H. Umar Thoyib). Dalam acara tersebut juga didampingi oleh Koordinator TUK LSK Sekretaris Jawa Tengah yang juga anggota Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Cabang Surakarta (Hj. Siti Achaliyah, S.Sos. M.Si.) beserta Pengurus/ Personalia Penyelengara TUK Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga.



Ketua LSK Sekretaris Pusat Jakarta dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan selamat telah mendapatkan pengakuan/ sertifikat TUK dari LSK Sekretaris dengan predikat A, juga menyampaikan harapannya agar TUK yang telah berhasil dimiliki dapat memberikan motivasi dan lebih bermanfaat baik bagi guru maupun siswa khususnya dalam upaya peningkatan kompetensi dalam bidang keahliannya menghadapi dunia kerja. Secara ideal apabila guru maupun siswa administrasi perkantoran ingin meningkatkan profesionalisme, kualitas serta relevansi output dengan kebutuhan dunia kerja maka sangat perlu ditunjang oleh laboratorium praktik yang bersertifikat Tempat Uji Kompetensi (TUK) sesuai standar yang telah ditetapkan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Sekretaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar